.

Thursday, June 7, 2007

Ketika Hati Tak Mampu Bertahan

Cinta tidak dapat dipaksakan

Cinta tidak dapat dibujuk dan digoda

Cinta muncul dari Surga tanpa topeng dan tanpa dicari (Pearl S. Buck)

Cinta sejati dimulai ketika tidak sesuatu apapun diharapkan sebagai balasannya (Antoine de Saint - Exupery)

Thank’s so much…

Tiada kata lain yang terindah untuk mengawali “thank’s so much”. Syukurku untuk-Mu ya Allah, telah tegarkan jiwa ini dalam fitrahku sebagai insan yang lemah disisi-Mu.

”Akal itu menteri yang menasihati, hati itu adalah raja yang menentukan, harta itu satu tamu yang akan berangkat, kesenangan itu satu masa yang akan ditinggalkan”

Ren..., jangan takut, dan jangan cemas. Abang menulis dengan senang hati tanpa beban dan jangan fikirkankan abang akan bayar mahal rental komputer. Abang menulis di komputer abang sendiri kok, tanpa mengganggu orang lain (diiringi lirik lagu ”I Believe In You - feat. Celine Dion”).

Ren…

Sapa apa untuk Ren, “Hello… how are you, have a good day’s in your life

Thank’s …, Ren udah sadarkan abang

Selama ini mungkin abang blom sepenuhnya menyadari, betapa abang juga punya hati dan perasaan. Ketika ada hati dan perasaan yang menginginkan hati dan perasaan tersebut, abang begitu cuek seperti tidak ada terjadi sesuatu apapun disekitar abang. Abang tidak peduli, dengan ego yang datangnya entah dari mana menjadikan abang keliru dalam menjaga hati dan perasaan ini. Ingin rasanya abang cerita, tetapi terlalu panjang untuk digoreskan disini.

Thank’s..., Ren tlah bukakan pintu hati abang

Blom pernah seumur hidup abang ada wajah seorang cewek yang mampu bangunkan nyenyaknya tidur abang dimalam yang dingin. Ren boleh aja tidak percaya. Tapi abang hanya bicara dari hati, dan abang tlah katakan dengan jujur.

Thank’s..., Ren tlah tegarkan jiwa abang

Betapa abang adalah insan yang begitu lemah, Ren bisa buat abang jadi tegar. Sekarang abang serasa baru saja sembuh dari sakit yang begitu parah. Abang serasa tlah meninggalkan dunia yang abang tak pernah bisa tau dan tak pernah abang mau tau.

Karena Ren sekarang abang tlah menemukan dunia baru. Apakah tidak terlalu berlebihan jika abang katakan ”semangat hidup abang lebih terpacu dibandingkan sebelumnya”.

Hanya kamu Ren yg bisa bangkitkan rasa cinta dalam diri abang!

(sebentar, abang beli minuman dulu diwarung depan kos abang)

Sungguh kali ini suatu dinamika hidup yang begitu mengesankan abang rasakan. Andai hari Senin itu Ren sisihkan waktu walau satu menit saja, mungkin sudah cukup untuk abang bisa tau seperti yang Ren katakan dalam SMS. Bukan maksud abang tuk sesali sikap Ren, tapi dengan begitu mungkin keraguan diantara kita akan lebih cepat ternetralisir.

Sekarang sedikitpun abang tidak pernah merasa sakit hati ataupun kecewa dengan jawaban yang ren kasih. Mana mungkin abang sakit hati dan menyesal apalagi kecewa, setelah Ren membawakan untuk abang begitu banyak perubahan-perubahan yang begitu berarti dalam perjalanan hidup abang.

Sigh!

Abang yakin bahwa Ren mungkin begitu berat untuk ngasih jawaban seperti yang di SMS. Abang sangat menghargai Ren. Salut... ternyata Ren begitu menghargai perasaan abang kepada Ren, walau Ren tak akan menanggapinya lebih jauh.

Ren tak perlu menghapus nomor abang di ponsel Ren...

Sekarang jangan pernah lagi Ren gak mau ngangkat telpon dari abang, karena Ren takut akan ngasih harapan kepada abang.

Jangan pernah lagi SMS abang gak Ren buka karena cemas SMS dari abang isinya adalah harapan yang macam-macam dari Ren.

Setelah Ren baca tulisan ini abang berharap, Ren tak lagi menghindar dari abang. Karena Ren takut abang akan maksa... sama sekali tidak Ren.

(sekarang jam 20:15)

lagian abang mungkin memang tidak pantas untuk Ren. Abang tau abang memang terlalu jelek untuk Ren (abang sadar akan hal itu). Tetapi apa boleh buat, hati abang tidak mau tau diri tentang itu. Hati abang meronta ingin pergi bersama Ren ketika Ren bertolak meninggalkan abang waktu pertemuan pertama kita di warung bakso. Saat itu abang tlah coba bisikkan kehati abang ”dia terlalu cantik untukmu”.tapi hati abang tetap saja bandel dan membandel lagi. Hingga malam itu tak sanggup lagi abang bendung gejolak hati abang ketika Ren yang MisCall abang duluan.

Abang sadar, memang waktu itu abang tidak berfikir cerdas apakah abang cocok untuk Ren atau tidak. Abang hanya mengikuti aliran kata hati, yang meregang meronta ingin mengejar Ren dimalam itu. Dengan segala upaya abang coba tenangkan diri abang ”dia kecapean, jangan diganggu. Juga kamu besok ada kuliah pagi, istirahatlah biar besok bangunnya tidak kesiangan

Seseorang manusia harus cukup rendah hati untuk mengakui kehilapannya, cukup bijak untuk mengambil manfaat daripada kegagalannya dan cukup berani membetulkan setiap kekhilafan yang pernah terjadi

Selemah-lemahnya manusia ialah orang yang tak bisa mencari sahabat.

Dan orang yang lebih lemah dari itu ialah

orang yang mensia-siakan sahabat yang telah dicari

Mohon maaf, abang tlah mengganggu ketenangan hidup Ren. Abanglah yang lebih berkewajiban untuk memohon maaf kepada Ren, bukanlah Ren yang harus minta maaf kepada abang. Abang do’akan Ren semoga bersama dia Ren langgeng sampe anak cucu.

Janganlah lagi Ren fikirkan abang, biarlah abang sendiri yang menanggung segala resiko atas segala apa tindakan yang abang perbuat sendiri........

Ini Puisi abang carikan khusus untuk kamu yang hanya bisa ku panggil sayang....

===========================

Ketika aku menatap sekilas raut wajahmu

Ada sebuah getar mengelora tentang cinta

Aku berharap ada angin berhembus

Membawa harum aroma itu

Memasuki setiap celah pori2ku

Anggunnya wajahmu yang mempesona

Telah mengores sisi hatiku akan cintamu

Terpana dan terkulai karena anggunmu

Akan getaran asmaramu

Yang memanah bagian terdalam hatiku

Entah esok atau lusa

Aku bisa pahatkan di dindingmu

Tentang kata cinta

Yang penuh arti dan makna

Itulah seraut wajah akan ketulusanku

Aq ingin memelukmu

Ingin.......

Namun apa daya

Aq hanya dapat mengagumi dirimu

Aq hanya bisa mencintaimu dalam diam

Terbersit rasa tuk ungkapkan

Tapi aQ tak mampu.....

Mungkin aQ seorang pengecut

Yang hanya mampu jadi pemuja

Rahasiamu....

Aq tidak peduli...

Karena aQ punya cinta yang tulus

Aq tak beharap kamu membalas

Cintaku....

Mengagumimu saja

Sudah anugerah buatku

Mencintaimu saja

Sudah kebahagiaan bagiku

Izinkan aQ

Mengagumi anggunmu

Izinkan aQ

Untuk mencintaimu

Dalam diam....

5 Komentar:

Panjoel said...

sungguh cinta yang sejati,,,,,
lah bisa udah wak jatuah hati,,,
sia tu cewek yang bisa buek uda wak surang ko jatuah hati??
jadi pengen liat

Zefninaldi said...

mau tau se mah... beko abang lo nan kesenem samo inyo rancak jan sato lo abang nyaliak nyo lai. Nan pake baju merah tu selah salasaian dek abang =))

iyhank said...

cinta itu terkadang tak harus memiliki, kadang rasa inin meemiliki itu bukan cinta tetapi hanya hasrat untuk agar dunia tau bahwa dia itu milik kita

shera said...

cinta emg dahsyat...
cinta datang ga mengenal wktu n tempat,,,saat qt jatuh cinta rasa ingin memiliki muncul,,,
tapi cinta sejati ga harus selalu memiliki, melihat dia bahgia tanpa qt di sisi-y nerupakan kbhgian yg luar biasa,,
dan bila qt tdk mendapatkan-y,,yakin lah cinta lain yg lbh baek akn dtg utk qt....
ok pen?!

Anonymous said...

assalamualaykum. Wah.. dahsyat!!! ternyata ipen bisa romantis jg ya.. Yoi lah, met 'mencari' aja ya dek. semoga Allah memberikan yang terbaik.... c u. Wsslm.

Post a Comment

Thank's tuk smua comment-nya....:)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons