.

Thursday, January 20, 2011

Honda Jazz Wagon Belum Tentu Masuk RI

Karawang - Produsen mobil Honda belum lama ini dikabarkan sedang menyiapkan varian terbaru dari Honda Jazz/Fit. Bukan dalam bentuk hatchback seperti yang ada sekarang atau minivan seperti Freed, tapi sebuah mobil baru bermodel wagon. Tapi sepertinya varian ini masih lama datang ke Indonesia.

Sebab menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy kelahiran mobil ini masih belum-lah jelas.

"Gambar yang beredar kan tidak diketahui dari mana asalnya. Kita sendiri belum tahu kapan mobil ini akan diproduksi di Jepang," ujarnya di pabrik perakitan Honda di Karawang, Rabu (19/1/2011).

Sebelumnya sebuah brosur sebuah mobil baru yang mengambil platform Jazz/Fit banyak beredar di internet. Mobil ini akan dinamai Fit Shuttle dan akan segera dijual di Jepang pada bulan Maret mendatang.

Honda Fit Shuttle ini didasarkan pada tampang baru Honda Jazz/Fit namun dengan atap lebih tinggi dan tubuh lebih panjang serta bagian belakang yang didesain ulang.

Sementara wajah depan Fit/Jazz ini terlihat identik dengan Fit/Jazz yang beredar sekarang di berbagai belahan dunia. Nama Jazz sendiri digunakan Honda di pasar Eropa, Australia, Indonesia dan beberapa negara lain.

Kemungkinan Fit Shuttle akan dipersembahkan dalam dua versi. Satu versi hybrid yang didukung teknologi IMA dan disokong mesin i-VTEC 1.3 liter yang sama dengan yang digunakan versi hatchback (Fit/Jazz) dan minivan (Freed).

Sedangkan satu versi lain akan disokong mesin berkapasitas sedikit lebih besar yakni 1.5 liter. "Belum jelas. Kalau memang sudah pasti keluar, baru kita pikirkan. Tapi kalau sekarang kita tunggu saja kepastiannya," pungkas Jonfis. ( syu / ddn detik.com )

0 Komentar:

Post a Comment

Thank's tuk smua comment-nya....:)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons