.

Monday, April 30, 2012

Kalahkan Bontang FC, Semen Padang ke Puncak Klasemen

Padang - Semen Padang mengalahkan Bontang FC dengan skor 3-2 dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Tambahan tiga poin mengangkat posisi Kabau Sirah ke puncak klasemen sementara.

Berduel di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (30/4/2012) malam WIB, tim tuan rumah sudah unggul pada menit keempat. Gol dicetak Ferdinand Sinaga.

Gol ini diawali umpan silang Yu Hyun Koo yang disundul Edward Wilson Junior. Kiper Muhammad Ridwan masih bisa menepis bola, tapi si kulit bundar kemudian mengenai tiang dan badan Ferdinand sebelum bergulir masuk ke gawang.

Cuma berselang semenit, Vendry Mofu membuat seisi stadion kembali bergelora. Tendangan terukurnya dari luar kotak penalti menghujam pojok gawang Bontang.

Semen Padang menambah keunggulannya pada menit ke-54, lagi-lagi lewat kaki Ferdinand. Ferdinand sukses mencocor bola rebound tembakan Elie Aiboy yang tak sempurna ditangkap oleh Ridwan.

Empat menit kemudian, Bontang mendapatkan hadiah penalti setelah Jhon Damasela dijatuhkan Hengki Ardiles di area terlarang. Camara Fassawa yang maju sebagai algojo berhasil menaklukkan kiper Jandia Eka Putra.

Tim tamu kembali bikin gol pada menit ke-82. Dari sebuah sepak pojok, sundulan Kande Lansana menembus gawang Semen Padang setelah sebelumnya dibelokkan oleh Damasela.

Kemenangan ini melejitkan posisi Semen Padang ke puncak klasemen dengan koleksi 27 poin dari 14 laga. Mereka unggul satu poin atas Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar. Bontang di urutan ke-11 dengan 10 poin dari 12 laga.

Dalam laga lainnya, Persibo meraih kemenangan di kandang Persijap Jepara dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Persibo diciptakan oleh Muhammad Nur Iskandar pada menit ke-68.

Susunan pemain
Semen Padang: Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Zico Aipa, Slamet Riyadi, Yu Hyun Koo, Muhammad Vendry Ronaldo Mofu (M. Rizal 87'), Elie Aiboy (Mustopa Aji 65'), Gabriel Esteban Vizcarra, Edward Wilson Junior, Ferdinand Alfred Sinaga (Suheri Daud 82')

Bontang FC: Muhammad Ridwan (Sumardi 58'), Trias Budisusanto, Valentino Telaubun, Kande Lansana, Firman Usman, Masahiro Fukusawa, Satria Feri, Gland R. Poluakan, Rully (Jhon Damasela 34'), Emaleu N Serge, Camara Fassawa (Ahmad Setiawan 88')

Source : Detik.com

0 Komentar:

Post a Comment

Thank's tuk smua comment-nya....:)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons